Dalam mengembangkan formula skincare, tentu Anda sewajarnya mengenal beberapa formula beserta kandungannya. Apakah bahan itu untuk jerawat, brightening, atau untuk kulit kering. Nah, dalam dunia skincare ada beberapa kandungan yang bisa dijadikan formulasi dalam skincare Anda, lho. Karena kandungan tersebut mampu memberikan nilai proses hasil skincare saat digunakan. Mau tahu apa saja kandungan tersebut, ini dia.

Kojic Acid

Jamur Jepang yang berasal dari Koji yaitu Kojic Acid atau Asam Kojic. Untuk menghambat produksi enzim dalam kulit atau biasa disebut tirosinase bisa menggunakan Kojic. Yang mana mengurangi jumlah melanin yang dihasilkan. Kojic Acid merupakan salah satu bahan alami dalam produk pencerah kulit.

Mulberry

Kalau bahan pencerah kulit yang satu ini diekstrak dari akar tanaman kertas mulberry. Mulberry lebih efektif ketimbang hidrokuinon dan asam kolat.  Hal tersebut diartikan konsentrasi yang lebih lebih rendah diperlukan untuk memiliki efek yang sama dengan konsentrasi asam kojat dan hidroquinon yang lebih tinggi.

Alpha Arbutin

Alpha Arbutin efeknya lebih kuat ketimbang beta arbutin dan sering ditemukan dalam produk pencerah kulit. Kandungan ini menjadi salah satu alternatif yang lebih aman daripada hydroquinone.

Beta Arbutin

Beta Arbutin dikenal dengan sebutan arbutin. Berasal dari tanaman bearberry, cranberry, dan blueberry. Kandungan ini berproses yang mirip dengan Kojic Acid. Produksi tironise berfungsi membatasi jumlah pigmen yang dihasilkan. Meskipun itu alami, namun dapat menyebabkan iritasi kulit, terutama bagi pemilik kulit sensitif.

Vitamin A

Vitamin A Acid atau biasa dikenal juga dengan retinol. Di mana mampu meningkatkan tingkatkan sel-sel kulit yang tengah diperbarui. Peningkatan pergantian sel kulit itu mengganti dengan sel kulit yang lebih cerah dan segar di bawahnya dapat terlihat.

Vitamin C

Vitamin C bermanfaat bagi pigmen di kulit dalam memproduksi pada konsentrasi 10 persen. Magnesium Ascorbyl Phosphate admerupakan turunan dari Vitamin C. Bahan yang umum ditemukan dalam produk pemutih kulit. Vitamin C sangat mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Vitamin B3

Vitamin B3 juga dikenal dengan nama Niacinamide, memiliki kandungan antioksidan dan inflamasi yang dapat menghambat produksi melamin di kulit dan efektid mencerahkan kulit. Vitamin B3 biasanya ditemukan dalam beberapa produk sunscreen dan pemutih kulit.